Biografi Elisa Graves Otis penemu alat pengaman lift

Photo Elisha OtisElisha Otis
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir : 3 Agustus 1811 Halifax, Vermont , Amerika Serikat
  • Meninggal : April 8, 1861 (umur 49) Yonkers, New York
  • Kebangsaan : Amerika
  • Pasangan (s) : Susan Houghton, Elizabeth Otis
  • Anak-anak : Charles Rollin Otis, Norton Prentice Otis
Elisa Graves Otis (3 Agustus 1811 - April 8, 1861) adalah seorang pengusaha Amerika, pendiri Otis Elevator Company , dan penemu alat pengaman yang mencegah lift jatuh jika kabel hoisting gagal. Ia bekerja pada ini perangkat ketika tinggal di Yonkers, New York pada tahun 1852, dan memiliki produk jadi pada tahun 1854.

Biografi

Otis dilahirkan di Halifax, Vermont ke Stephen Otis, dan Phoebe Glynn.  Ia pindah jauh dari rumah pada usia 20, akhirnya menetap di Troy, New York , di mana ia tinggal selama lima tahun bekerja sebagai sopir gerobak. Pada tahun 1834, ia menikah Susan A. Houghton. Mereka akan memiliki dua anak, Charles dan Norton. Belakangan tahun itu, Otis menderita kasus mengerikan pneumonia yang hampir membunuhnya, tapi ia mendapatkan cukup uang untuk memindahkan istri dan anaknya yang berusia tiga tahun ke Vermont Hills di Green River . Dia dirancang dan dibangun sendiri gristmill , tetapi tidak mendapatkan cukup uang dari itu, sehingga ia dikonversi menjadi sawmill , namun masih tidak menarik pelanggan. Sekarang memiliki anak kedua, ia mulai membangun kereta dan kereta, di mana ia cukup terampil. Istrinya kemudian meninggal, meninggalkan Otis dengan dua anak, satu per satu adalah bahwa usia 8 dan yang lainnya masih dalam popok.

Baca Juga:

Biografi Samuel Hahnemann - Penemu pengobatan alternatif homeopati




Gambar Otis jatuh bebas demonstrasi keselamatan pada 1854.Pada tua dan berharap untuk sebuah awal baru 34 tahun, dia menikah dan pindah ke Albany, New York .
Dia bekerja sebagai pembuat boneka untuk Otis Tingely . Terampil pengrajin dan lelah bekerja sepanjang hari untuk membuat hanya dua belas mainan, ia menemukan dan mematenkan turner robot. Ini bisa menghasilkan bedsteads empat kali lebih cepat bisa dilakukan secara manual (sekitar lima puluh hari). bosnya memberinya $ 500 bonus. Otis kemudian pindah ke bisnis sendiri. Di gedung itu disewakan, ia mulai merancang rem keselamatan yang bisa menghentikan kereta langsung dan roti dipanggang oven otomatis. Dia meletakkan keluar dari bisnis ketika aliran ia gunakan untuk power supply dialihkan oleh kota Albany yang akan digunakan untuk pasokan air segar. Pada tahun 1851, memiliki tidak lebih digunakan untuk Albany, ia pertama kali pindah ke Bergen City, New Jersey untuk bekerja sebagai montir, kemudian ke Yonkers, New York, sebagai manajer yang ditinggalkan sawmill yang ia seharusnya dikonversi menjadi pabrik ranjang. Pada usia 40, sementara ia sedang membersihkan pabrik, ia bertanya-tanya bagaimana ia bisa mendapatkan semua puing lama sampai ke tingkat atas dari pabrik. Dia telah mendengar tentang mengangkat platform, tetapi mereka sering pecah, dan ia tidak ingin mengambil risiko. Dia dan anak-anaknya, yang juga tinkerers, dirancang sendiri "keselamatan elevator" mereka dan diuji dengan sukses. Ia berpikir begitu sedikit dari itu ia tidak dipatenkan itu juga meminta bonus dari atasannya untuk itu, ia juga tidak mencoba untuk menjualnya. Setelah membuat beberapa penjualan, dan setelah pabrik ranjang menurun, Otis mengambil kesempatan untuk membuat perusahaan lift dari itu, awalnya disebut Union Elevator Pekerjaan dan kemudian Otis Brothers & Co . Tidak ada perintah datang kepadanya selama beberapa bulan ke depan, tapi segera setelah itu, 1854 New York World Fair menawarkan peluang besar di publisitas.  pada New York Crystal Palace , Elisha Otis kagum penonton ketika ia memerintahkan satu-satunya tali memegang platform di mana ia berdiri dipotong. tali itu putus oleh axeman, dan platform jatuh hanya beberapa inci sebelum datang ke berhenti. Setelah Pameran Dunia, Otis menerima pesanan terus menerus, dua kali lipat setiap tahun. Ia mengembangkan berbagai jenis mesin, seperti mesin katup uap tiga arah, yang bisa transisi lift antara atas ke bawah dan berhenti dengan cepat.

Dalam waktu luangnya, ia dirancang dan bereksperimen dengan desain lamanya oven roti-kue dan kereta rem, dan dipatenkan bajak uap pada tahun 1857, oven rotary pada tahun 1858, dan, dengan Charles, yang mesin uap berosilasi pada tahun 1860. Otis dikontrak difteri dan meninggal pada April 8, 1861 pada usia 49.

Sumbar : Wikipedia.org


EmoticonEmoticon