Biografi Julius Lothar von Meyer - Penemu Tabel periodik

Kumpulan Biografi Terlengkap - Julius Lothar von Meyer adalah seorang kimiawan Jerman. Dia kontemporer dan pesaing dari Dimitri Mendeleev dalam menyusun  tabel periodik dari unsur kimia untuk yang pertama kali. Sekitar lima tahun terpisah, baik Mendeleev ataupun Meyer bekerja dengan Robert Bunsen .

Awal kehidupan

Julius Lothar von Meyer lahir di Varel (yang masuk ke dalam Duchy of Oldenburg, sekarang bagian dari Jerman). Dia adalah putra dari pasangan Friedrich August Meyer(seorang dokter) dan Anna Biermann. Setelah mengenyam pendidikan di sekolah tinggi Kejagung Altes Gymnasium Oldenburg ia melanjutkan studinya untuk belajar kedokteran di Universitas Zürich pada tahun 1851.

Dua tahun kemudian, ia belajar di Universitas Würzburg. Bertindak sebagai guru di Patologi adalah Rudolf Virchow. Setelah lulus tahun 1854 ia pergi ke Heidelberg, di sana ia belajar Kimia dari R. Bunsen. Di sana ia dipengaruhi oleh GR Kirchhoff pengajar matematika, ia mengambil studi matematika fisika di Königsberg, FE Neumann. Pada tahun 1859, ia menjadi dosen privat dalam fisika dan kimia di Breslau. Pada tahun sebelumnya, ia lulus sebagai Ph.D. dengan tesis tentang aksi karbon monoksida pada darah . Pada tahun 1866 ia menerima sebuah pos di Kehutanan Academy Eberswalde di Neustadt-Eberswalde, tetapi segera pindah ke Carlsruhe politeknik.  Ia menikah dengan Johanna Volkmann pada tanggal 16 Agustus 1866.

Baca Juga:

Biografi Lengkap Gatot Subroto Tentara Tiga Zaman



Sumbangsih

Kontribusi Meyer adalah konsep tentang atom karbon dalam benzena diatur dalam cincin, meskipun ia tidak mengusulkan pergantian ikatan tunggal dan ganda yang kemudian termasuk ke dalam struktur oleh August Kekulé .

Selama kampanye Franco-Jerman, Politeknik digunakan sebagai rumah sakit, Meyer ikut aktif dalam merawat pasien yang terluka. Pada tahun 1876, Meyer menjadi Profesor Kimia pertama  i University of Tübingen, di sana ia menjabat sampai akhir hayat.

Tabel periodik

Meyer paling dikenal jarena kontribusinya dalam klasifikasi periodik unsur-unsur. Dia mencatat, seperti yang dilakukan JAR Newlands di Inggris, bahwa jika masing-masing unsur diatur dalam urutan berat atom, maka unsur-unsur tersebut akan didapati ke dalam kelompok-kelompok dalam sifat kimia dan fisik yang sama diulang secara berkala; dia menyebutkan secara bahwa jika berat atom diplot sebagai koordinat dan volume atom sebagai abscissae, kurva yang diperoleh menyajikan serangkaian maxima dan minima, sebagian besar unsur elektro-positif muncul di puncak kurva dalam urutan berat atom mereka.

Bukunya tentang "Die modernen Theorien der Chemie", yang pertama kali diterbitkan di Breslau pada tahun 1862 dan 1864, memiliki versi awal dari tabel peri

odik yang mengandung 28 unsur yang diklasifikasikan ke dalam enam keluarga dengan valensi - pertama kalinya, bahwa unsur-unsur telah dikelompokkan dan diperintahkan sesuai dengan valensi mereka. Bekerja pada mengatur unsur-unsur dengan berat atom sampai sekarang telah terhalang oleh pengukuran akurat dari berat atom.

Penemu tabel periodik pertama

Julius Lothar Meyer adalah orang pertama yang membuat tabel periodik unsur. Setiap bukti yang diperoleh dari prioritas seorang dokter Jerman, seorang ahli kimia dan fisika Julius Lothar von Meyer dalam pengembangan Tabel Periodik. Dia telah menerbitkan artikel tentang tabel klasifikasi tentang unsur-unsur dalam bentuk horizontal (1862, 1864) dan bentuk vertikal (1870), di mana serangkaian periode yang berakhir dengan baik oleh unsur kelompok logam tanah ( Makeyev AK Julius Lothar Meyer adalah . pertama untuk membangun tabel periodik unsur / / Eropean ilmu terapan , April 2013, 4 (2) - hlm 49-61).

Mendeleev mempublikasikan tabel periodik tentang semua unsur yang dikenal (dan diprediksi beberapa unsur baru untuk melengkapi tabel, ditambah beberapa bobot atom dikoreksi) pada tahun 1869. Beberapa bulan kemudian, Meyer menerbitkan versi revisi dan diperluas dari mejanya 1864, hampir identik dengan yang diterbitkan oleh Mendeleev (Meyer telah mengiirim salinan tabel Mendeleev sebelumnya, Mendeleev mengirimkannya ke semua ahli kimia terkenal) dan kertas menampilkan grafis periodisitas elemen sebagai fungsi dari massa atom. Serta ahli kimia lainnya, Meyer ragu-ragu tentang hukum periodik Mendeleev, dan ia mengkritik Mendeleev untuk 'mengubah unsur yang ada' berat atom, hanya mengenai kemungkinan hukum periodik dalam struktur ', tapi pekerjaan Mendeleev itu memberikan dukungan yang signifikan, terutama ketika unsur-unsur baru ditemukan.

Pada tahun 1882, Meyer diterima Royal Society, pada saat yang sama seperti Mendeleev, yang mendapat Medali Davy sebagai pengakuan atas karyanya tentang Hukum periodik. (Sumber: wikipedia)

Baca Juga:

Biografi Yos Sudarso Pahlawan Nasional Indonesia



Julius Lothar Meyer
Julius Lothar MeyerInformasi Pribadi :

Lahir: 19 Agustus 1830 Varel, Jerman

Meninggal : 11 April 1895 (umur 65) Tübingen

Bidang: Kimia

Institusi: University of Tübingen

Dikenal atas: Tabel periodik dari unsur kimia

Dipengaruhi: Robert Bunsen


EmoticonEmoticon