Biografi Hugo Junkers - Penemu Pesawat

Kumpulan Biografi Terlengkap - Hugo Junkers adalah seorang insinyur Jerman yang merupakan desainer pesawat, lahir 3 Februari 1859 di Rheydt, Rhine Province, Kerajaan Prussia-Jerman. Ia dikenal karena telah merintis merintis pembuatan pesawat udara dari bahan logam serta penerapan motor disel untuk penerbangan. Sebagai pendiri Junkers Flugzeug- und Motorenwerke AG, dia adalah salah satu andalan industri pesawat terbang Jerman di tahun-tahun antara Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Pesawat berbahan logam monoplane (pesawat udara bersayap sepasang) pertama yang dia buat bernama J-1 Blechesel (Sheet Metal Donkey) pada tahun 1915. F-13 miliknya adalah transportasi pertama berbahan semua-logam (1919). Pada zaman Nazi, industri pesawat terbangnya (terbesar di Jerman pada waktu itu) dinasionalisasikan. Dia mendirikan perusahaan penerbangan yang kemudian diambil alih oleh Deutsche Lufthansa. Junkers juga merancang sebuah mesin pesawat yang dinamakan Jumo, salah satu mesin turbojet pertama yang ada saat Perang Dunia II terjadi. Mesin tersebut mempunyai peranan penting terkait kekuatan udara Jerman selama perang.

Di antara puncak karirnya adalah Junkers J 1 dari tahun 1915, (pesawat pertama yang menggunakan semua logam kulit kantilever sayap desain dan bracing eksternal yang minimal), Junkers F 13 dari tahun 1.919 (pesawat berpenumpang pertama dunia, semua-logam), Junkers W 33 (yang membuat sukses pertama dari persimpangan timur ke barat dari Samudera Atlantik), Junkers G 38 "sayap terbang", dan Junkers Ju 52, sayang dijuluki "Tante Ju", salah satu pesawat yang paling terkenal dari tahun 1930-an.

Hugo Junkers meninggal pada 3 Februari 1935 (umur 76) di Gauting, Bavaria, Jerman.
[Referensi: Hugo Junkers]

Hugo JunkersHugo Junkers
Informasi Pribadi :

Lahir: 3 Februari 1859 Rheydt, Rhine Province, Kerajaan Prussia

Meninggal: 3 Februari 1935 (umur 76) Gauting, Bavaria

Tempat peristirahatan: Munich Waldfriedhof

Kebangsaan: Jerman

Pendidikan: Royal Polytechnic University di Charlottenburg, Royal University Teknik di Aachen

Pekerjaan: insinyur


EmoticonEmoticon