6 Jenis Anggrek Paling Mahal Di Dunia Beserta Penjelasannya

Jenis-jenis Bunga Anggrek Termahal Dan Langka - Bunga anggrek adalah bunga yang cantik secara warna, bentuk hingga tangkainya.Keindahannya membuat para pencinta bunga tergila-gila untuk mengkoleksinya.Karena kecantikan serta keindahan bunga anggrek sampai ada kategori jenis anggrek yang ada dalam daftar koleksi pencinta anggrek.Berikut kami rangkum beberapa jenis anggrek yang masih digemari oleh para pencinta anggrek.

Ada 4 bunga anggrek yang masuk daftar paling mahal, yaitu :

Bunga Anggrek Phalaenopsis

Bunga anggrek phalaenopsis cantik, dengan kelopak menyerupai kupu-kupu yang kepak sayapnya mekar, berwarna ungu terang.Di Indonesia banyak yang memanggilnya anggrek bulan. Tidak begitu sulit untuk memelihara bunga anggrek bulan ini.Dengan  ketelitian agar bunga tumbuh sesuai keinginan kita, merekah besar dan segar.

 Baca Juga:

Pengertian, Tujuan dan Manfaat Mulsa Organik Bagi Tanaman dan Tanah



Bunga Anggrek Vanda

Anggrek vanda digemari karena memiliki kelopak yang banyak, varian yang berupa macamnya hingga corak yang cukup banyak macamnya.Sehingga sampai saat ini masih digemari dan diburu oleh pencinta anggrek. Bunga Anggrek Vanda ini mulai dikenal di tahun 1800-an.Bunga anggrek vanda berbentuk bulat, antara petal dan sepalnya saling menutupi sehingga terlihat seperti bulatan yang sempurna.Selain itu bunga anggrek vanda harus jelas, terang serta bersih. Jika tidak berciri seperti itu berarti bukan masuk bunga anggrek vanda unggulan.Dan karena mudah tumbuh, sehingga cocok di letakkan sebagai pajangan rumah.
Bunga Anggrek Vanda mempunyai beberapa jenis macamnya, berikut ini beberapa dari macam Anggrek Vanda yang populer :
  • Anggrek Vanda Coerulea Lindl
Jenis anggrek vanda coerulea lindl ini tumbuh didaerah dengan ketinggian 900-1600 meter diatas permukaan laut.Sehingga jenis ini tidak masuk di Indonesia. Di Thailand, India serta Myanmar bunga anggrek vanda coerulea lindl dapat tumbuh dengan baik.Anggrek ini memiliki ukuran sedang, untuk ukuran panjang bisa mencapai 1 meter. Yang uniknya adalah bunganya berwarna biru.
  • Anggrek Vanda Teres Lindl
Anggrek vanda teres lindl dikenal dengan ukurannya yang ramping. Dan diameter dari batangnya yang sangat kecil sekitar 0,3 cm.Sedangkan panjangnya adalah 16-19 cm. Untuk ukuran bunganya berdiameter antara 6-9 cm.Ciri dari anggrek vanda teres lindl adalah mempunyai bunga berwarna merah muda atau ada beberapa yang putih.Untuk perkembangannya memerlukan sinar matahari penuh di dataran rendah. Sehingga cocok dengan iklim di Indonesia.
  • Anggrek Vanda Coerulescens Grift
Pertama kalinya anggrek vanda coerulescens grift ditemukan di daerah Myanmar, namun saat ini di Indonesia sudah dibudidayakan.Dengan daun yang unik berbentuk lidah memiliki magic untuk di jadikan pajangan di rumah.Berwarna biru muda dan juga ungu muda dengan diameter sekitar 3 cm menjadi salah satu anggrek termahal.

 Baca Juga:

Cara Membuat Larutan Pupuk Phonska Cair untuk Tanaman


Bunga Anggrek Dendrobium

Anggrek dendrobium mempunyai harga jual cukup tinggi karena memiliki banyak varian bentuk dan warna.
Dan masa berbunganya cukup lama, sehingga pas untuk dijadikan hiasan di rumah.

Bunga Anggrek Cattleya dan Oncidium

Kedua jenis bunga anggrek ini tetap menjadi unggulan karena bentuk serta coraknya yang beragam.Selain itu mudahnya untuk perawatan dan dapat ditempatkan dimana saja menjadi daya tarik untuk di rawat.Karena tidak berpengaruh dari cuaca atau iklim, yang penting nutrisi yang masuk seimbang dan benar.Untuk bunga anggrek cattleya kelopaknya harus tidak bertumpuk, bila bertumpuk berarti kelebihan genetik.Begitu juga dengan daunnya, segar, dan kuat adalah ciri dari bunga anggrek cattleya.

 Penelusuran yang terkait dengan Jenis Anggrek Paling Mahal
  • jenis anggrek langka
  • anggrek emas kinabalu
  • jenis bunga anggrek dan gambarnya
  • foto2 bunga anggrek
  • bunga termahal di indonesia saat ini
  • jenis jenis anggrek dan penjelasannya
  • harga bunga anggrek
  • gambar anggrek vanda


EmoticonEmoticon