Charles Goodyear mengembangkan karet divulkanisir

Photo Goodyear-CharlesCharles Goodyear
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir :   18 Desember 1800 New Haven, Connecticut
  • Meninggal : 1 Juli 1860 (umur 59) New York, New York
  • Kebangsaan : Amerika Serikat
  • Pasangan  : Clarissa Beecher (m. Agustus 1824)
  • Anak-anak : Ellen MP Goodyear (putri),  Cynthia Goodyear (putri), Charles Goodyear, Jr (putra), Amelia P. Goodyear (putri), Ann Goodyear (putri)
  • Orangtua : (ayah) Amasa Goodyear (b. 1 Juni 1772, d. 19 Agustus 1841), (ibu) Cynthia Bateman Goodyear
Charles Goodyear (18 Desember 1800 - 1 Juli 1860) adalah seorang otodidak Amerika kimia dan insinyur manufaktur yang mengembangkan karet divulkanisir , di mana dia menerima nomor paten 3633 dari Kantor Paten Amerika Serikat pada tanggal 15 Juni , 1844.

Meskipun Goodyear sering dikreditkan dengan penemuan karet divulkanisir, bukti modern telah membuktikan bahwa Mesoamericans digunakan stabil karet untuk bola dan benda-benda lainnya sedini 1600 SM.,  dan Thomas Hancock memiliki paten tertunda untuk proses vulkanisasi 8 minggu sebelum Goodyear.

Penemuan Goodyear dari proses vulkanisasi adalah disengaja, setelah lima tahun mencari karet lebih stabil dan tersandung atas efektivitas pemanasan setelah Thomas Hancock.

Baca Juga:

Cara Budidaya Tanaman Bunga Matahari dengan Baik dan Benar




Awal kehidupan

Charles Goodyear lahir di New Haven, Connecticut , putra Amasa Goodyear, dan yang tertua dari enam anak. Ayahnya adalah keturunan dari Stephen Goodyear dari London, Middlesex , Inggris, salah satu pendiri dari koloni New Haven pada tahun 1638.

Pada tahun 1814, Charles meninggalkan rumahnya dan pergi ke Philadelphia untuk belajar bisnis hardware. Dia bekerja getol sampai ia berusia dua puluh satu tahun, dan kemudian, kembali ke Connecticut , masuk ke dalam kemitraan dalam bisnis ayahnya di Naugatuck, CT mana mereka diproduksi tidak hanya gading dan logam tombol, tetapi juga berbagai alat pertanian.

Pernikahan dan awal karir

Pada 3 Agustus 1824 ia menikah Clarissa Beecher. Dua tahun kemudian keluarganya pindah ke Philadelphia , dan ada Charles Goodyear membuka toko hardware. Ini adalah di mana ia melakukan sebagian besar karyanya. spesialisasi nya adalah alat pertanian yang berharga bahwa perusahaannya telah manufaktur, dan setelah ketidakpercayaan pertama barang buatan dalam negeri telah aus-untuk semua alat pertanian yang diimpor dari Inggris pada waktu-ia menemukan dirinya menuju bisnis yang sukses.

Ini terus meningkat hingga tampak bahwa ia menjadi orang kaya. Antara 1829 dan 1830 ia gagal pada kesehatan, menjadi bermasalah dengan dispepsia . Pada saat yang sama, kegagalan sejumlah usaha bisnis serius malu perusahaannya. Mereka berjuang, namun, untuk beberapa waktu, namun akhirnya terpaksa gagal.

Antara tahun 1831 dan 1832, Goodyear mendengar tentang karet elastis (karet alam) dan diperiksa setiap artikel yang muncul di surat kabar relatif terhadap materi baru ini. The Roxbury Rubber Company, dari Boston , telah selama beberapa waktu bereksperimen dengan permen karet, dan percaya telah menemukan cara untuk manufaktur barang dari itu. Itu sebuah pabrik besar dan mengirim barang yang di seluruh negeri. Itu beberapa barang Roxbury yang pertama menarik perhatian Goodyear. Segera setelah ini, Goodyear mengunjungi New York, dan perhatiannya pergi ke pelampung , dan memukul bahwa tabung yang digunakan untuk inflasi tidak sangat efektif atau dibuat dengan baik. Oleh karena itu, setelah kembali ke Philadelphia, ia membuat beberapa tabung dan membawa mereka kembali ke New York dan menunjukkan mereka untuk manajer Roxbury Rubber Company .

Manajer merasa senang dengan kecerdikan yang Goodyear telah menunjukkan dalam pembuatan tabung. Dia mengaku Goodyear bahwa bisnis berada di ambang kehancuran, dan bahwa produknya harus diuji selama satu tahun sebelum bisa ditentukan jika mereka sempurna atau tidak. Untuk mengejutkan mereka, ribuan US $ senilai barang yang mereka bertekad untuk menjadi berkualitas baik yang akan dikembalikan, permen karet setelah membusuk, membuat mereka tidak berguna. Goodyear sekaligus membulatkan tekadnya untuk percobaan pada gusi ini dan melihat apakah ia bisa mengatasi masalah dengan produk karet tersebut.

Namun, ketika ia kembali ke Philadelphia , kreditur telah dia ditangkap dan dipenjarakan. Sementara di sana, ia mencoba eksperimen pertamanya dengan India karet . Gusi adalah murah kemudian, dan dengan pemanasan dan bekerja itu di tangannya, ia berhasil memasukkan di dalamnya sejumlah magnesia yang menghasilkan senyawa putih yang indah dan muncul untuk mengambil lengket

Dia berpikir bahwa ia telah menemukan rahasia, dan melalui kebaikan teman-teman mampu meningkatkan penemuannya di New Haven. Hal pertama yang ia buat adalah sepatu, dan ia menggunakan rumah sendiri untuk grinding, calendering dan vulkanisir, dengan bantuan istri dan anak-anaknya. Pekarangannya saat ini terdiri dari India karet, jelaga , dan magnesium, seluruh dilarutkan dalam terpentin dan menyebar pada kain flanel yang berfungsi sebagai lapisan untuk sepatu. Itu tidak lama, namun, sebelum ia menemukan bahwa permen karet, bahkan diperlakukan dengan cara ini, menjadi lengket. kreditur, benar-benar putus asa, memutuskan bahwa ia tidak akan diizinkan untuk melangkah lebih jauh dalam penelitiannya.

Goodyear, bagaimanapun, tidak punya pikiran untuk berhenti di sini dalam eksperimennya. Menjual furniture dan menempatkan keluarganya di tempat kost tenang, ia pergi ke New York dan di loteng, dibantu oleh seorang apoteker yang ramah, melanjutkan eksperimen. Langkah berikutnya adalah untuk senyawa karet dengan magnesium dan kemudian merebusnya di kapur dan air. Ini muncul untuk memecahkan masalah. Seketika itu melihat di luar negeri bahwa ia telah diperlakukan India karet kehilangan lengket nya, dan ia menerima aklamasi internasional. Dia tampak di jalan yang tinggi untuk sukses, sampai suatu hari ia melihat bahwa setetes lemah asam , jatuh pada kain, menetralisir alkali dan segera menyebabkan karet menjadi lembut lagi. Hal ini terbukti bahwa proses nya tidak satu sukses. Oleh karena itu lanjutnya bereksperimen, dan setelah menyiapkan campuran di loteng di New York, akan berjalan tiga mil ke pabrik di Greenwich Village untuk mencoba berbagai eksperimen.

Dalam garis ini, ia menemukan bahwa karet dicelupkan ke dalam asam nitrat membentuk menyembuhkan permukaan, dan ia membuat banyak produk dengan obat asam ini yang diadakan dalam hal tinggi, dan ia bahkan menerima surat pujian dari Andrew Jackson .

Paparan keras bahan kimia , seperti asam nitrat dan timbal oksida , terpengaruh kesehatannya, dan pernah hampir tercekik dia dengan gas yang dihasilkan di laboratorium. Goodyear selamat, tetapi demam yang dihasilkan nyaris mengambil nyawanya.

Bersama dengan mitra bisnis lama, ia membangun sebuah pabrik dan mulai membuat pakaian, pelampung, sepatu karet, dan berbagai macam barang karet. Mereka juga memiliki pabrik besar dengan mesin khusus, dibangun di Staten Island , di mana ia pindah keluarganya dan lagi punya rumah sendiri. Hanya tentang waktu ini, ketika segala sesuatu tampak cerah, panik dari 1837 datang dan menyapu seluruh kekayaan asosiasi dan meninggalkan Goodyear punya uang.

Langkah berikutnya adalah untuk pergi ke Boston, di mana ia berkenalan dengan J. Haskins, dari Roxbury Rubber Company. Goodyear menemukan dia menjadi teman baik, yang meminjamkan uang dan berdiri di sampingnya ketika tidak ada yang ada hubungannya dengan penemu visioner. Seorang pria bernama Mr. Chaffee juga sangat baik dan selalu siap untuk meminjamkan telinga mendengarkan rencananya, dan juga membantu dia dengan cara yang berkaitan dengan uang. Tentang kali ini terjadi kepada Mr. Chaffee bahwa banyak dari masalah yang mereka alami dalam bekerja India karet mungkin berasal dari pelarut yang digunakan. Karena itu ia menciptakan sebuah mesin besar untuk melakukan pencampuran dengan cara mekanis. Barang-barang yang dibuat dengan cara ini adalah indah untuk melihat, dan ternyata, seperti sebelumnya, bahwa semua kesulitan diatasi

Goodyear menemukan metode baru untuk membuat sepatu karet dan menerima paten yang dijual ke Providence Perusahaan di Rhode Island . Namun, metode belum ditemukan untuk memproses karet sehingga akan menahan suhu panas dan dingin dan asam, dan barang karet terus berkembang lengket, membusuk dan dikembalikan ke produsen.

Beberapa tahun sebelumnya, Goodyear telah, bagaimanapun, mulai sebuah pabrik kecil di Springfield, Massachusetts , yang ia memindahkan operasi utamanya pada tahun 1842. Pabrik itu sebagian besar dijalankan oleh Nelson dan Henry Goodyear, saudara Charles '. Charles Goodyear kakak ipar, Mr. De Forest, yang merupakan produsen wol kaya, berlangsung Ryder. Pekerjaan membuat penemuan praktis dilanjutkan. Pada tahun 1844, di Springfield, proses itu cukup disempurnakan bahwa Goodyear merasa aman untuk mengambil paten. Vulkanisasi pertama karet dianggap sebagai salah satu utama "pengalaman pertama" yang memberikan kontribusi untuk Kota julukan Springfield, "The City of pengalaman pertama."  Pada tahun 1844, saudara Goodyear Henry memperkenalkan pencampuran mekanis campuran di tempat penggunaan pelarut.

Kasus pengadilan mengenai vulkanisasi

Pada tahun 1852 Goodyear pergi ke Eropa, perjalanan bahwa ia telah lama direncanakan, dan melihat Thomas Hancock , maka dalam mempekerjakan Charles Macintosh & Company. Hancock mengklaim telah menemukan vulkanisasi independen, dan menerima paten Inggris, dimulai pada 1843, tapi diselesaikan pada tahun 1844. Pada tahun 1855, dalam terakhir dari tiga sengketa paten dengan sesama perintis karet Inggris, Stephen Moulton , paten Hancock ditantang dengan klaim bahwa Hancock telah disalin Goodyear. Goodyear menghadiri persidangan. Jika Hancock hilang, Goodyear berdiri untuk memiliki aplikasi paten Inggris sendiri diberikan, sehingga dia mengklaim royalti dari kedua Hancock dan Moulton. Keduanya diperiksa karet divulkanisir Goodyear pada tahun 1842, namun beberapa ahli kimia bersaksi bahwa tidak akan mungkin untuk menentukan bagaimana itu dibuat dengan mempelajari itu. Hancock menang.

Meskipun kemalangan dengan paten, Goodyear menulis, "Dalam merenungkan masa lalu, seperti berkaitan dengan cabang-cabang industri, penulis tidak dibuang ke merana, dan mengatakan bahwa ia telah menanam, dan lain-lain telah mengumpulkan buah-buahan. Keuntungan dari karir dalam hidup tidak harus diperkirakan secara eksklusif dengan standar dolar dan sen, karena terlalu sering dilakukan. Manusia hanya menyebabkan untuk menyesal ketika ia menabur dan tidak ada yang menuai. "


Baca Juga:

Budidaya Tanaman Hias Adenium dan Cara Menanamnya



Kematian dan warisan
  • Goodyear meninggal pada tanggal 1 Juli 1860, saat bepergian untuk melihat putri sekarat. Setelah tiba di New York, dia diberitahu bahwa dia sudah meninggal. Dia pingsan dan dibawa ke Fifth Avenue Hotel di New York City, di mana ia meninggal pada usia 59. Ia dimakamkan di New Haven di Grove Street Cemetery .
  • Pada tahun 1898, hampir empat dekade setelah kematiannya, The Goodyear Tire & Rubber Company didirikan dan dinamai Goodyear oleh Frank Seiberling .
  • Pada tanggal 8 Februari 1976, ia berada di antara enam orang yang dipilih untuk induksi ke Penemu Nasional Hall of Fame .
  • Di Woburn, Massachusetts , ada sebuah sekolah dasar bernama setelah dia. Pemerintah Perancis membuatnya Chevalier de la Legion d'honneur pada tahun 1855.
  • ACS Divisi Karet penghargaan medali dinamai untuk menghormati Goodyear, yang Charles Goodyear Medal . medali menghormati penemu utama, inovator, dan pengembang yang kontribusinya mengakibatkan perubahan yang signifikan terhadap sifat industri karet.
  • The Goodyear welt , teknik di sepatu, dinamai dan menghormati penemunya, anak Charles '; Charles Goodyear Jr 
Sumber : Wikipedia.org


EmoticonEmoticon