Biografi Lengkap Bette Nesmith Graham

Photo Bette_Nesmith_GrahamBette Nesmith Graham
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir :  Bette Clair McMurray 23 Maret 1924 Dallas, Texas , AS
  • Meninggal : May 12, 1980 (umur 56) Richardson, Texas , AS
  • Pendidikan :  Lulusan SMA
  • Dikenal sebagai : Penemuan Liquid Paper
  • Pasangan (s) : Warren Audrey Nesmith (1919-1984) (m. 1942-1946), Robert Graham (m. 1962-1975)
  • Anak-anak  : Michael Nesmith
  • Orangtua) :  Jesse McMurray, Christine Duval McMurray
Bette Nesmith Graham (23 Maret 1924-12 Mei, 1980) adalah seorang pengetik Amerika, seniman komersial, dan penemu dari Liquid Paper . Dia juga ibu dari musisi dan produser Michael Nesmith dari The Monkees .

Biografi

Kumpulan Biografi Terlengkap - Graham lahir Bette Clair McMurray di Dallas , Texas untuk Jesse McMurray, sebuah perusahaan pemasok otomotif manajer, dan Christine Duval. Ia dibesarkan di San Antonio dan lulus dari Alamo Heights SMA .Dia menikah Warren Audrey Nesmith ( 1919-1984) sebelum ia meninggalkan bertarung di Perang Dunia II . Sementara dia di luar negeri dia punya anak ( Robert Michael Nesmith , lahir 30 Desember 1942). Setelah Warren Nesmith kembali ke rumah, mereka bercerai (1946). Pada awal 1950-an, ayahnya meninggal, meninggalkan beberapa properti di Dallas untuk Bette. Dia, ibunya, Michael, dan adiknya Yvonne pindah ke sana. Untuk mendukung dirinya sebagai ibu tunggal, ia bekerja sebagai sekretaris di Texas Bank dan Trust. Dia akhirnya mencapai posisi sekretaris eksekutif, posisi tertinggi terbuka pada waktu itu untuk perempuan dalam industri.

Baca Juga:

Biografi Samuel Hahnemann - Penemu pengobatan alternatif homeopati



Itu sulit untuk menghapus kesalahan yang dibuat oleh mesin ketik listrik awal, yang menyebabkan masalah. Dalam rangka untuk membuat uang ekstra dia menggunakan bakat melukis liburan jendela di bank. Dia menyadari, saat ia mengatakan, "dengan tulisan, seorang seniman tidak pernah mengoreksi dengan menghapus, tetapi selalu cat atas kesalahan. Jadi saya memutuskan untuk menggunakan artis apa yang digunakan. Aku menaruh beberapa tempera cat berbasis air dalam botol dan mengambil kuas cat air saya ke kantor. saya menggunakannya untuk memperbaiki kesalahan saya. "

Graham diam-diam digunakan cat koreksi putih selama lima tahun, membuat beberapa perbaikan dengan bantuan dari anaknya kimia guru di Thomas Sekolah Tinggi Jefferson di Dallas . Beberapa bos menegur melawan menggunakannya, tapi rekan kerja sering dicari nya "cat keluar." Dia akhirnya mulai memasarkan nya mesin tik cairan koreksi sebagai "Mistake Out" pada tahun 1956. Nama itu kemudian diubah menjadi Liquid Paper ketika dia mulai perusahaan sendiri.

Mistake Out dimulai tahun 1960 beroperasi pada kerugian kecil, dengan dua kali lipat rumah Nesmith sebagai kantor pusat perusahaan. Sebagai produk menjadi alat yang sangat diperlukan dari perdagangan sekretaris, Nesmith direlokasi produksi dan pengiriman dari dapur ke 10x26 kaki struktur logam portabel di halaman belakang rumahnya, di mana kemasan, pengiriman, dan produksi dipusatkan.

Pada tahun 1962 Bette Nesmith menikah Robert Graham, yang bergabung dengannya dalam menjalankan perusahaan.  Mereka bercerai pada 1975.

Pada tahun 1979 ia menjual Liquid Paper ke Gillette Perusahaan untuk USD $ 47.500.000. Pada saat itu, perusahaannya mempekerjakan 200 orang dan membuat 25 juta botol Liquid Paper per tahun.
Bette Nesmith meninggal 12 Mei 1980, pada usia 56, di Richardson, Texas .

Gaya manajemen

Dari awal, Graham berlari perusahaannya dengan kombinasi unik dari spiritualitas, egalitarianisme, dan pragmatisme. Mengangkat Methodist , Graham dikonversi ke Christian Science pada tahun 1942 dan iman ini terinspirasi perkembangan nya perusahaan "Pernyataan Kebijakan." Bagian kode etik, filosofi bisnis bagian, menutupi segala sesuatu dari keyakinannya dalam "Supreme Being" untuk fokus pada pengambilan keputusan desentralisasi dan penekanan pada kualitas produk lebih motif keuntungan. Dia juga percaya bahwa wanita bisa membawa lebih memelihara dan kualitas humanistik ke dunia laki-laki bisnis, dan melakukannya sendiri dengan memasukkan greenbelt dengan kolam ikan, perpustakaan karyawan, dan pusat penitipan anak di kantor pusat perusahaan barunya pada tahun 1975.

Legacy

Anak satu-satunya Michael mewarisi setengah dari ibunya real $ 50 + juta.  Sebagian membiayai Gihon Yayasan yang didirikan Dewan Situs , sebuah think tank dengan pusat retret terletak di utara Santa Fe, New Mexico aktif 1990-2000 dan dikhususkan untuk menjelajahi masalah dunia

Related Posts

Biografi Lengkap Bette Nesmith Graham
4/ 5
Oleh