Biografi Johann Philipp Reis - Penemu Telepon

Johann Philipp ReisKumpulan Biografi Terlengkap - Johann Philipp Reis (7 Januari 1834 - 14 Januari 1874) adalah seorang otodidak kelahiran Jerman yang merupakan ilmuwan dan sekaligus sebagai penemu. Pada tahun 1861, ia membuat telepon make-dan-break pertama, yang saat ini disebut dengan telepon Reis.

Awal kehidupan dan pendidikan

Reis lahir di Gelnhausen, Jerman. Ibunya meninggal ketika ia masih bayi, kemudian ia dibesarkan oleh nenek dari pihak ayah. Saat berusia enam tahun, Reis mendapat pendidikan sekolah umum di kota Gelnhausen. Ayahnya meninggal sebelum Reis berusia sepuluh tahun. Nenek dan walinya menempatkan dia di Garnier Institute, di Friedrichsdorf, di sana ia memperoleh pelajaran bahasa Perancis dan Inggris, dan bergagai pengetahuan yang ia dapat dari perpustakaan.

Baca Juga:

Biografi Terlengkap Mas Agustinus Adisutjipto, Bapak Penerbang Indonesia



Telepon

Reis membayangkan listrik dapat disebarkan melalui ruang, tanpa bantuan material konduktor. Ia melakukan
Telepon Reis Prototipe Reis sekarang ada di museum  dari Reichs Post-Amt, Berlin.
beberapa percobaan pada subjek. Hasilnya digambarkan dalam sebuah makalah, "Pada Radiasi Listrik". Pada tahun 1859, dia mengirimkan makalah tersebut ke Profesor Poggendorff, namun naskah tersebut ditolak.

Reis, kemudian mempelajari organ telinga dan memiliki ide dari peralatan untuk transmisi suara dengan cara listrik telah terpikirkan olehnya selama bertahun-tahun. Pada 1860, ia membbuat prototipe pertama dari telepon, yang dapat menempuh jarak 100 meter. Pada 1862, ia kembali mencoba bunga Poggendorff dengan akun "telephon".

Di Jerman, Reis mengalami kesulitan mendapatkan orang yang tertarik dengan penemuannya, meskipun ia telah menunjukkan kepada Wilhelm von Legat, Inspektur Royal Prusia Telegraph Corps pada tahun 1862. Minatnya kembali bangkit di Amerika Serikat tahun 1872, ketika Profesor Vanderwyde menunjukkan di New York.

Sebelum tahun 1947, perangkat Reis diuji oleh perusahaan Standar Telepon dan Kabel (STC) Inggris. dalam hasil ujinya, telepon reis samar-samar bisa mengirim dan menerima pidato. Pada saat itu STC penawaran untuk kontrak dengan Alexander Graham Bell Telepon Amerika dan Telegraph Company, dan hasilnya ditutupi oleh Ketua STC Sir Frank Gill untuk mempertahankan reputasi Bell.

Peneliti sebelumnya

Sejak penemuan telepon, perhatian telah tertuju untuk fakta bahwa, pada 1854, M. Charles Bourseul, sebuah pengirim kawat Perancis, telah memiliki rencana untuk menyampaikan suara dan bahkan pidato listrik.

mungkin Bourseul layak menjadi yang pertama untuk memikirkan sebuah telepon listrik dan mencoba untuk membuatnya; tapi Reis layak untuk mendapat kehormatan pertama mewujudkan ide sebagai perangkat untuk mengirim dan menerima suara elektrik.

Ide Bourseul tampaknya telah menarik sedikit pemberitahuan pada saat itu, dan segera dilupakan. Bahkan Hitungan du Moncel, yang selalu siap untuk menyambut penemuan yang menjanjikan, ternyata dianggap sebagai gagasan yang fantastis.

Selama 1837-1838 Profesor Halaman dari Massachusetts telah menemukan bahwa jarum atau bar besi tipis ditempatkan di lekukan kumparan atau gelendong kawat terisolasi, akan memancarkan 'centang' terdengar di setiap gangguan arus, mengalir dalam kumparan, dan jika kutu ini terpisah mengikuti satu sama lain cukup cepat, dengan gangguan cepat saat ini, mereka akan lari bersama-sama ke hum terus menerus, yang ia beri nama musik galvanik.

Kematian

Pada bulan Desember ia berbaring dan setelah lama sakit, ia menghembuskan nafas terakhir pada pukul lima sore 14 Januari 1874. Philipp Reis dimakamkan di pemakaman Friedrichsdorff.

Pengakuan dan penilaian teknologi

Pada tahun 1878, empat tahun setelah kematiannya dan dua tahun setelah Bell menerima paten telepon pertamanya, para ilmuwan Eropa mendedikasikan monumen untuk Philip Reis sebagai penemu telepon.

Dokumen dari 1947 di London 's Science Museum kemudian menunjukkan bahwa setelah penyesuaian teknis mereka, insinyur dari British perusahaan Telepon dan Kabel Standard (STC) menemukan bahwa pada tahun 1863 telepon Reis bisa mengirim dan "mereproduksi pidato berkualitas baik, tetapi efisiensi rendah ".

Sir Frank Gill, ketua STC, memerintahkan tes untuk dirahasiakan, seperti STC kemudian bernegosiasi dengan AT & T, yang telah berevolusi dari Bell Telephone Company, yang diciptakan oleh Alexander Graham Bell. Profesor Bell secara umum diterima sebagai yang telah menciptakan telepon dan Gill berpikir bahwa bukti sebaliknya akan mengganggu negosiasi yang sedang berlangsung.

Baca Juga:

Biografi Terlengkap Jenderal Basuki Rahmat, Saksi Terbitnya Supersemar



Kontroversi penemuan telepon

Selain Reis dan Bell , banyak orang lain mengklaim telah menemukan telepon. Hasilnya adalah kontroversi telepon Gray-Bell , salah satu kasus paten yang terpanjang di Amerika Serikat, yang melibatkan Bell, Thomas Alva Edison, Elisha Gra , Emil Berliner, Amos Dolbear  JW McDonagh, GB Richmond, WL Voeker, JH Irwin, dan Francis Blake Jr. Kasus ini dimulai pada tahun 1878 dan belum selesai hingga 27 Februari 1901. Bell dan Bell Telephone Company menang dalam keputusan penting ini, serta setiap salah satu dari lebih dari 600 keputusan pengadilan yang lain yang berkaitan dengan penemuan telepon. The Bell Telephone Company tidak pernah kalah dalam kasus yang melanjutkan ke tahap trial final.

Kontroversi lain muncul lebih dari satu abad kemudian ketika Kongres AS mengeluarkan resolusi pada tahun 2002 mengakui seorang berkebangsaan Italia-Amerika Antonio Meucci adalah kontributor dalam penemuan telepon (bukan untuk penemuan telepon). (USPTO) Parlemen Kanada segera diikuti dengan deklarasi tit-for-tat , yang menjelaskan: ".... bahwa Alexander Graham Bell dari Brantford, Ont, dan Baddeck, NS, penemu telepon. "


EmoticonEmoticon