Tanaman Yang Manjur Untuk Mengobati Ambayen

http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/ramuan-dari-tanaman-yang-manjur-untuk.html
RAMUAN DARI TANAMAN YANG MANJUR UNTUK MENGOBATI AMBEIEN

Ilmupedia.web.id - Penyakit ambeien memang tak perlu diragukan lagi, penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya kalau tidak diatasi secara serius.Ambeien atau wasir, adalah suatu penyakit yang terjadi karena disebabkan oleh pembengkakan yang terjadi pada usus besar.Penyakit ini bisa disebabkan karena berbagai hal. Tetapi kebanyakan, penyebabnya adalah karena kebiasaan minum air putih yang sedikit, sehingga tidak memenuhi batas minimal kebutuhan air setiap harinya.Padahal, tubuh kita mengeluarkan zat-zat sisa dan racun- racun di dalam tubuh melalui air seni, jadi kira-kira sudah terbayang bukan bagaimana jadinya kalau tubuh kamu kekurangan air?



Selain itu, kurangnya minum air putih yang cukup, juga menyebabkan pembuangan air besar menjadi lebih keras, sehingga dampaknya membuat usus besar kamu menjadi luka.Seiring berjalannya waktu, lambat laun usus besar tersebut juga akan menjadi bengkak, karena seringnya mengalami luka, dan dampaknya juga akan berpengaruh langsung terhadap kesehatan kamu.Nah, gejala dari penyakit ambeien ini ada beberapa indikasi, tergantung dari bagaimana tingkat parah atau tidaknya.Awal mulanya, memang awal-awal ada keluhan-keluhan ketika buang air besar, misalnya seperti rasa gatal, panas, pedih, dan juga nyeri di sekitar daerah kemaluan.

Gejala yang sudah masuk tahap lebih lanjut biasanya terdapat benjolan lunak di dubur. Untuk jumlahnya, biasanya bisa lebih dari satu, dan setelah buang air besar seringkali juga terdapat tetesan darah segar.Kalau kamu sudah merasakan gejala-gejala ini, maka segera untuk melakukan pengobatan lebih lanjut menggunakan tanaman obat yang alami, maupun tradisional.Sebenarnya, saat ini sudah banyak sekali di apotik yang menyediakan berbagai jenis obat ambeien. Tapi seperti yang sudah kita ketahui, sesuatu yang alami pasti lebih baik dari yang berbahan kimia.Begitupun dengan obat, obat yang alami pastinya jauh lebih efektif dan lebih bagus untuk kesehatan, maupun untuk proses penyembuhan dari suatu penyakit.

Berikut beberapa tanaman obat ambeien yang alami dan mudah untuk kamu temukan.

1. Daun sirsak
http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/ramuan-dari-tanaman-yang-manjur-untuk.html
Daun Sirsak RAMUAN DARI TANAMAN YANG MANJUR UNTUK MENGOBATI AMBEIEN

Daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, kandungan di dalamnya juga dapat menghilangkan bengkak yang muncul pada bagian kemaluan.Langkahnya, pertama-tama pilihlah beberapa lembar daun sirsak yang bagus, kemudian dicuci sampai bersih. Setelah itu, tambahkan sedikit air dan campurkan dengan beberapa lembar daun sirsak untuk dipanaskan hingga matang.Selanjutnya, air dari daun tersebut kamu saring, kemudian baru bisa dikonsumsi. Akan lebih bagus lagi kalau kamu meminumnya dalam keadaan hangat.



2. Akar Jeruk Nipis
http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/ramuan-dari-tanaman-yang-manjur-untuk.html
Akar Jeruk Nipis RAMUAN DARI TANAMAN YANG MANJUR UNTUK MENGOBATI AMBEIEN

Seperti yang sebelumnya, pilihlah beberapa jeruk nipis secukupnya, kemudian masak jeruk nipis tersebut bersama dengan air putih sampai mendidih. Berbeda dengan yang sebelumnya, ketika air tersebut sudah matang, biarkan terlebih dahulu hingga airnya dingin, baru kemudian disaring dan minum.

Saran kita, cukup satu gelas saja dalam sekali minum. Kalau sekiranya masih tersisa, kamu bisa meminumnya pada waktu berikutnya.

3. Daun Jambu Biji
http://tipspetani.blogspot.com/2017/10/ramuan-dari-tanaman-yang-manjur-untuk.html
Daun Jambu Bij RAMUAN DARI TANAMAN YANG MANJUR UNTUK MENGOBATI AMBEIEN

Manfaat dari daun jambu biji memang tak ada habisnya. Tanaman yang satu ini memang kaya akan manfaat. Sudah bukan rahasia umum lagi kalau daun jambu biji memang bermanfaat untuk meredakan diare, tetapi tahukah kamu kalau daun jambu biji juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ambeien?

Nah, cara menggunakannya cukup mudah kok, pertama-tama kumpulkan pucuk daun jambu biji secukupnya, kemudian ditumbuk bersamaan dengan sebuah pisang batu dan sedikit air. Setelah itu, peras airnya lalu diminum.

Mengatasi penyakit ambeien tentu akan lebih mudah kalau kamu menerapkan langkah-langkah pengobatannya secara rutin dan seimbang, mulai dari perawatan dari dalam, maupun yang dari luar.

Terlebih lagi, supaya bsia lebih cepat dalam proses penyembuhannya, kamu juga bisa nih menerapkan pola konsumsi menu makanan yang sehat dan berserat. Yang tidak lain tujuannya, supaya menjadikan proses buang air besar kamu menjadi lebih teratur dan lancar.

Selain itu, dengan mengkonsumsi tanaman obat herbal tersebut secara teratur, dampaknya juga akan memberikan peluang yang semakin besar untuk cepat sembuh dengan segera.


EmoticonEmoticon