Walther Nernst Hukum ketiga Termodinamika

Liebermann_Walther_Nernst_1912Walther Nernst
Informasi Pribadi :
  • Tanggal lahir : Walther Hermann Nernst 25 Juni 1864 Briesen , Prusia Barat (sekarang Wabrzezno , Polandia )
  • Meninggal : 18 November 1941 (umur 77) Zibelle , Lusatia , Jerman (sekarang Niwica , Polandia )
  • Kebangsaan : Jerman
  • Fields : Fisika
  • Lembaga : University of Göttingen , University of Berlin , University of Leipzig
  • Alma mater : Universitas Zürich , University of Berlin , University of Graz , Universitas Würzburg
  • Dikenal sebagai : Hukum ketiga Termodinamika , lampu Nernst , persamaan Nernst , pandangan marah Nernst , efek Nernst , Teorema panas Nernst , potensial Nernst , Persamaan Nernst-Planck
  • Penghargaan terkemuka : Hadiah Nobel dalam bidang kimia (1920) , Franklin Medal (1928)
Kumpulan Biografi Terlengkap -Walther Hermann Nernst, ForMemRS  (25 Juni 1864 - 18 November 1941) adalah seorang Jerman fisikawan yang dikenal karena teori di balik perhitungan afinitas kimia sebagaimana yang termaktub dalam hukum ketiga termodinamika , yang ia memenangkan 1920 Nobel Prize dalam kimia . Nernst membantu mendirikan bidang modern kimia fisik dan berkontribusi elektrokimia , termodinamika dan fisika keadaan padat . Ia juga dikenal untuk mengembangkan persamaan Nernst .

Kehidupan dan karier 
Nernst lahir di Briesen di Prusia Barat (sekarang Wabrzezno , Polandia) sebagai anak dari Gustav Nernst (1827-1888) dan Ottilie Nerger (1833-1876). Ayahnya adalah seorang hakim negara. Nernst memiliki tiga kakak perempuan dan satu adik laki-laki. Adik ketiga meninggal karena kolera. Nernst pergi ke sekolah dasar di Graudenz . Dia belajar fisika dan matematika di Universitas Zürich , Berlin , Graz dan Würzburg , di mana ia menerima gelar doktor 1.887. Pada tahun 1889, ia selesai nya habilitasi di Universitas Leipzig .

Atribut pribadi
Dikatakan bahwa Nernst itu mekanis berpikiran bahwa dia selalu memikirkan cara-cara untuk menerapkan penemuan-penemuan baru untuk industri. Hobi Nernst termasuk berburu dan memancing.

Riwayat keluarga
Nernst menikah pada tahun 1892 untuk Emma Lohmeyer dengan siapa ia memiliki dua putra dan tiga putri. Kedua anak-anak Nernst meninggal pertempuran di Perang Dunia I. Dia adalah rekan dari Svante Arrhenius , dan menyarankan membakar lapisan batubara yang tidak digunakan untuk meningkatkan suhu global. Dia adalah seorang kritikus vokal dari Adolf Hitler dan Nazisme , dan tiga putrinya menikah Yahudi laki-laki. Pada tahun 1933, bangkitnya Nazisme menyebabkan akhir karir Nernst sebagai seorang ilmuwan. Nernst meninggal pada tahun 1941 dan dimakamkan di dekat Max Planck , Otto Hahn dan Max von Laue di Göttingen , Jerman.

Karir 
Setelah beberapa pekerjaan di Leipzig , ia mendirikan Institut Kimia Fisika dan Elektrokimia di Göttingen .
Nernst diciptakan , pada tahun 1897 sebuah lampu listrik , menggunakan batang keramik pijar. Penemuannya, yang dikenal sebagai lampu Nernst , adalah penerus lampu karbon dari Edison dan prekursor ke tungsten lampu pijar dari muridnya Irving Langmuir .

Nernst diteliti tekanan osmotik dan elektrokimia . Pada tahun 1905, ia mendirikan apa yang disebut sebagai "New Panas Teorema", kemudian dikenal sebagai hukum ketiga termodinamika (yang menggambarkan perilaku materi sebagai suhu mendekati nol mutlak ). Ini adalah pekerjaan yang ia berhasil dikenang, karena menyediakan sarana untuk menentukan energi bebas (dan poin karena keseimbangan) dari reaksi kimia dari pengukuran panas. Theodore Richards mengklaim Nernst telah mencuri ide dari dia, tapi Nernst hampir secara universal dikreditkan dengan penemuan itu.

Pada tahun 1911, dengan Max Planck , ia adalah penyelenggara utama pertama Konferensi Solvay di Brussels.
Pada tahun 1912, impresionis pelukis Max Liebermann dicat potretnya.

Pada tahun 1914 Nernst menunjukkan dukungannya bagi militerisme Jerman dengan menandatangani Manifesto dari Ninety-Tiga . Dia juga menerima jabatan Staf Ilmiah Advisor di Angkatan Darat Jerman Imperial .

Pada tahun 1918, setelah mempelajari Fotokimia , ia mengusulkan teori reaksi berantai atom. Teori reaksi berantai atom menyatakan bahwa ketika reaksi di mana atom bebas terbentuk dan dapat terurai molekul menjadi lebih atom bebas yang menghasilkan reaksi berantai. Teorinya berkaitan erat dengan proses alami Fisi Nuklir .

Pada tahun 1920, ia menerima Hadiah Nobel dalam bidang kimia sebagai pengakuan atas karyanya di kimia panas . Pada tahun 1924, ia menjadi direktur Institut Fisika Kimia di Berlin, posisi yang ia pensiun pada tahun 1933. Nernst melanjutkan untuk bekerja di Elektroakustik dan astrofisika .

Nernst mengembangkan piano listrik , "Neo-Bechstein-Flügel" pada tahun 1930 bekerja sama dengan Bechstein dan Siemens perusahaan, mengganti papan terdengar dengan amplifier radio . Piano digunakan elektromagnetik pickup untuk menghasilkan diubah secara elektronik dan diperkuat suara dengan cara yang sama sebagai gitar listrik .

Perangkat nya, radiator solid-body dengan filamen oksida tanah jarang, yang kemudian akan dikenal sebagai pandangan marah Nernst , adalah penting dalam bidang spektroskopi inframerah . Terus menerus pemanasan ohmik dari hasil filamen di konduksi. pandangan marah beroperasi terbaik pada panjang gelombang 2-14 mikrometer.

Ketika Nernst sedang mengembangkan hukum ketiganya, ia membaca sebuah makalah dari Einstein 's pada mekanika kuantum memanaskan spesifik di temperautures kriogenik dan sangat terkesan bahwa ia melakukan perjalanan sepanjang jalan ke Zurich untuk mengunjungi dia secara pribadi. Status Einstein berubah secara dramatis setelah kunjungan Nernst. Dia relatif tidak dikenal di Zurich pada tahun 1909, dan orang-orang mengatakan "Einstein harus sesama pintar jika Nernst besar datang jauh-jauh dari Berlin ke Zurich untuk berbicara dengannya."Nernst adalah instrumen yang sempurna dari Providence untuk memberikan Einstein dengan pekerjaannya mimpi:. Seorang bernama profesor di universitas ternama di Jerman, tanpa tugas mengajar, meninggalkan dia bebas untuk melakukan penelitian

Ketika meminta sumbangan pribadi untuk mendanai Einstein Chair, ia juga bisa berkontribusi.
Jadi, pada tahun 1914, Einstein kembali ke Berlin dan ditunjuk Direktur Kaiser Wilhelm Institute yang baru dibuat untuk Fisika dan Profesor di Universitas Humboldt Berlin , dengan klausul khusus dalam kontraknya yang membebaskan dia dari kewajiban mengajar paling.

Sumber : Wikipedia.org


EmoticonEmoticon