Tentang William Sturgeon ~ The Electrician

William_SturgeonWilliam Sturgeon
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir : 22 Mei 1783 Whittington, Lancashire
  • Meninggal : 4 Desember 1850 (umur 67) Prestwich , Lancashire
  • Kebangsaan : Inggris
  • Fields : fisika
  • Lembaga : elektromagnet
  • Dikenal sebagai : elektromagnet dan elektro bermotor
  • Terpengaruh : Charles Grafton Halaman, Charles Grafton Halaman
Kumpulan Biografi Terlengkap - Elektromagnet buatan pertama, diciptakan oleh Sturgeon pada tahun 1824. Sturgeon`s gambar asli dari 1824 makalahnya ke British Royal Society of Arts, Manufaktur, dan Perdagangan. Magnet itu terbuat dari 18 putaran kawat tembaga telanjang (kawat berisolasi belum ditemukan). 

Awal kehidupan

Sturgeon_electromagnetSturgeon lahir di Whittington , dekat Carnforth , Lancashire , dan magang tukang sepatu. Ia bergabung
dengan tentara pada tahun 1802 dan belajar sendiri matematika dan fisika . Pada tahun 1824 ia menjadi Dosen di Ilmu dan Filsafat di East India Company 's Seminary Militer di Addiscombe , Surrey, dan di tahun berikutnya ia dipamerkan elektromagnet pertamanya.  Ia ditampilkan kekuatannya dengan mengangkat sembilan pon dengan tujuh ons sepotong besi dibungkus dengan kawat yang dilalui arus dari baterai tunggal dikirim.

Pada tahun 1832 ia diangkat ke staf perkuliahan dari Adelaide Gallery of Science Praktis di London , di mana ia pertama kali mendemonstrasikan motor listrik DC yang dilengkapi komutator.

Pada 1836 Sturgeon mendirikan jurnal Annals of Listrik, Magnet dan Kimia, dan di tahun yang sama ia menemukan sebuah galvanometer .

Sturgeon adalah rekan dekat John Peter Gassiot dan Charles Vincent Walker dan tiga berperan dalam mendirikan Masyarakat London Listrik pada tahun 1837.

Baca Juga:

Biografi Rowland Hill - Penemu Perangko



Pada 1840 ia menjadi pengawas dari Royal Victoria Gallery of Science Praktis di Manchester . Dia membentuk lingkaran sosial dekat dengan John Davies , salah satu promotor Galeri ini, dan Davies 'mahasiswa James Prescott Joule , lingkaran yang akhirnya diperluas untuk mencakup Edward William Binney dan John Leigh .The Gallery ditutup pada tahun 1842, dan ia mendapatkan hidup dengan ceramah dan menunjukkan. Dia meninggal di Prestwich pada tahun 1850 dan dimakamkan di Churchyard dari Gereja Paroki St Mary di sebuah makam yang menyebutnya "William Sturgeon ~ The Electrician".


EmoticonEmoticon