Biografi Willem Johan Kolff - Bapa Organ buatan

Willem_Johan_KolffWillem Johan Kolff
Informasi Pribadi :
  • Tanggal Lahir : 14 Februari 1911 Leiden , Belanda
  • Meninggal : 11 Februari 2009 (umur 97) Newtown Square , Pennsylvania , Amerika Serikat
  • Pendudukan : Dokter, Inventor
  • Penghargaan : Gairdner Yayasan International Award (1966), Harvey Prize (1972), Wilhelm Exner Medal (1980), Japan Prize (1986)
Kumpulan Biografi Terlengkap - Willem Johan "Pim" Kolff (14 Februari 1911 - 11 Februari 2009) adalah seorang pelopor dari hemodialisis serta di bidang organ buatan . Willem adalah anggota dari Kolff keluarga, tua Belanda ningrat keluarga. Dia membuat penemuan besar di bidang dialisis untuk gagal ginjal selama Perang Dunia Kedua . Dia bermigrasi pada tahun 1950 ke Amerika Serikat, di mana ia memperoleh kewarganegaraan AS pada tahun 1955, dan menerima sejumlah penghargaan dan pengakuan luas untuk karyanya.

Biografi

Lahir di Leiden , Belanda , Kolff adalah sulung dari keluarga 5 anak laki-laki. Kolff belajar kedokteran di kampung halamannya di Universitas Leiden , dan terus sebagai penduduk di penyakit dalam di Universitas Groningen . Salah satu pasien pertama ada seorang pria 22-tahun yang perlahan-lahan sekarat gagal ginjal . Hal ini mendorong Kolff untuk melakukan penelitian tentang buatan pengganti fungsi ginjal. Juga selama residensi, Kolff diselenggarakan pertama bank darah di Eropa (tahun 1940).

Selama Perang Dunia II , ia berada di Kampen , di mana ia aktif dalam perlawanan terhadap pendudukan Jerman. Secara bersamaan, Kolff mengembangkan berfungsi ginjal buatan pertama. Ia memperlakukan pasien pertamanya pada tahun 1943, dan pada tahun 1945 ia pertama mampu menyelamatkan hidup pasien dengan pengobatan hemodialisis. Pada tahun 1946 ia memperoleh gelar PhD summa cum laude di Universitas Groningen pada subjek. Ini menandai awal dari pengobatan yang telah menyelamatkan nyawa jutaan akut atau gagal ginjal kronis pasien sejak itu.

Baca Juga:

Asal - Usul Penemu Telegraf Pertama



Ketika perang berakhir, Kolff menyumbangkan ginjal buatan untuk lembaga lain untuk menyebarkan keakraban dengan teknologi. Di Eropa, Kolff mengirim mesin ke London, Amsterdam, dan Polandia. Komputer lain dikirim ke Dr Isidore Snapper di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City digunakan untuk melakukan dialisis manusia pertama di Amerika Serikat pada 26 Januari 1948 di bawah pengawasan Drs. Alfred P. Fishman dan Irving Kroop.

Pada tahun 1950, Kolff meninggalkan Belanda untuk mencari peluang di AS. Pada Klinik Cleveland , dia terlibat dalam pengembangan mesin jantung-paru untuk menjaga jantung dan fungsi paru selama operasi jantung. Dia juga ditingkatkan pada mesin dialisis nya. Pada Brigham dan Rumah Sakit Wanita , dengan dana dari pengembang real estate New York David Rose ia mengembangkan ginjal produksi pertama buatan, Ginjal Kolff Brigham Buatan, diproduksi oleh Edward A. Olson Co di Boston Massachusetts, dan kemudian Travenol Twin-Coil Ginjal Buatan.

Ia menjadi kepala University of Utah 's Divisi Organ Buatan dan Institute for Biomedical Engineering pada tahun 1967, di mana ia terlibat dalam pengembangan jantung buatan , yang pertama ditanamkan pada tahun 1982 pada pasien Barney Clark , yang bertahan selama empat bulan, dengan hati masih berfungsi pada saat kematian Clark.

Pada tahun 1976 Kolff menjadi anggota sesuai dari Kerajaan Belanda Akademi Seni dan Ilmu Pengetahuan .

Dampak

Kolff dianggap Bapa Organ buatan, dan dianggap sebagai salah satu dokter yang paling penting dari abad ke-20.  Ia memperoleh lebih dari 12 gelar doktor kehormatan di universitas di seluruh dunia, dan lebih dari 120 penghargaan internasional, di antaranya Prize Harvey pada tahun 1972, AMA Scientific Achievement Award pada tahun 1982, Prize Jepang pada tahun 1986, Albert Lasker Award untuk Clinical Medical Research pada tahun 2002, dan Prize Russ pada tahun 2003. pada tahun 1990 Life Magazine termasuk dia di daftar dari 100 orang Paling Penting dari abad ke-20. Dia adalah seorang co-calon dengan William H. Dobelle untuk Hadiah Nobel dalam Fisiologi atau Kedokteran pada tahun 2003. Robert Jarvik , yang bekerja di laboratorium Kolff ini di University of Utah awal tahun 1971, dikreditkan Kolff dengan menginspirasinya untuk mengembangkan permanen pertama buatan jantung .

Baca Juga:

Biografi Samuel Hahnemann - Penemu pengobatan alternatif homeopati



Kolff meninggal tiga hari ulang tahunnya yang ke-98-nya pada 11 Februari 2009, di sebuah pusat perawatan di Philadelphia.

Sumber : Wikipedia .org


EmoticonEmoticon