Biografi Josephine Cochran - penemu Mesin Pencuci piring

Perangko Josephine Cochrane
Kumpulan Biografi Terlengkap - Josephine Cochran adalah seorang wanita penemu yang sukses membuat mesin cuci piring bertenaga tangan pertama secara komersial. Ia bekerjasama dengan seorang mekanik yang bernama George Butters.

Biografi

Josephine Cochran lahir di Ashtabula County, Ohio pada 8 Maret 1839. Josephine adalah putri dari John Garis, seorang insinyur sipil, dan Irene Fitch Garis. Dia memiliki satu kakak, Irene Garis Ransom. Kakeknya, John Fitch, adalah seorang penemu yang dianugerahi paten steamboat. Dia dibesarkan di Valparaiso, Indiana, di sana dia pergi ke sekolah swasta sampai sekolahnya terbakar habis.

Josephine menikah William Cochran pada tanggal 13 Oktober, 1858. William adalah seorang politikus dan pedagang. Mereka pindah ke Shelby County, Illinois. Suaminya meninggal ketika dia berusia 44 tahun, yang memotivasi dirinya untuk  mengembangkan mesin cuci piring.

Karena kebosananya melihat pelayanannya selalu memecahkan piring pada waktu mencuci, Josephine Cochrane berinisiatif untuk membuat alat otomatis pencuci piring. Hasil penemuannya tersebut telah di patenkan atas nama dirinya pada tahun 1886.

Teman-temannya sangat terkesan dengan penemuan mesin cuci piring untuk mereka, mereka menyebutnya dengan nama "Cochrane Dishwashers".

Josephine meninggal karena stroke yang atau kelelahan di Chicago, Illinois, pada tanggal 14 Agustus, 1913. Ia dimakamkan di Glenwood Cemetery di Shelbyville, Illinois.

Baca Juga:

Biografi Lengkap Gatot Subroto Tentara Tiga Zaman



Mesin pencuci piring Cochrane

Upaya lain telah dilakukan untuk menghasilkan mesin cuci piring komersial. Pada tahun 1850, Joel Houghton merancang sebuah pencuci yang hidup dan mati dengan tangan. Pada 1860-an, LA Alexander meningkatkan perangkat dengan mekanisme yang mengarahkan pengguna untuk memutar piring melalui bak air. Namun tak satu pun dari perangkat tersebut sangat efektif.

Josephine Cochran merancang model pertama dari mesin cuci piringnya di gudang di belakang rumahnya yang terletak di Shelbyville, Illinois. George Butters adalah seorang mekanik yang membantu dia dalam pembuatan pencuci piring pertama; dia juga seorang karyawan di pabrik mesin cuci piring pertama.

Untuk membuat mesin, pertama kali ia mengukur piring dan membuat kawat kompartemen, masing-masing dirancang khusus untuk dipasangkan pada piring, cangkir. Kompartemen ditempatkan di dalam sebuah roda yang berbaring datar di dalam boiler tembaga. Sebuah motor memutar kemudi sementara air sabun yang panas menyemprot naik dari bagian bawah boiler dan menghujani piring.
Pencuci piring Cochrane adalah yang pertama menggunakan tekanan air bukan scrubber untuk membersihkan piring di dalam mesin. Dia menunjukkan penemuannya pada 1893 Pameran Columbus dunia di Chicago dan memenangkan hadiah tertinggi untuk "konstruksi mekanik terbaik, daya tahan dan adaptasi lini pekerjaan ". Kabarpun menyebar ke mana-mana, Cochrane mendapatkan pesanan untuk mesin cuci piring, mulai dari restoran dan hotel di Illinois. Dia mematenkan desain dan masuk ke produksi. Bisnis pabrik, Garis-Cochran, mulai tahun 1897.

Sampai tahun 1950 mesin pencuci piring menjadi barang rumah tangga yang khas. Ini menjadi lebih terkenal, dan sebagian besar rumah tangga memiliki kemampuan untuk memegang salah satu dari mesin pencuci piring tersebut saat ini. Ini adalah mesin pencuci piring awal yang memerlukan sejumlah besar air panas, sehingga rumah harus dimodifikasi untuk teknologi baru ini dengan pipa yang tepat.


EmoticonEmoticon