Biografi Emile Berliner Penemu gramofon

Emile_BerlinerEmile Berliner
Informasi Pribadi :
  • Lahir:  20 Mei 1851 Hanover, Kerajaan Hanover
  • Meninggal:  3 Agustus 1929 (umur 78)Washington, DC
  • Tempat peristirahatan: Rock Creek Cemetery
  • Kebangsaan:  Jerman , Amerika
  • Pendudukan: Penemu
  • Dikenal:  Record Disc
  • Pasangan:  Cora Adler (1862-1942), m. 1881
  • Anak-anak: Henry Berliner, Oliver Berliner (1887-1894)
  • Orangtua:  Samuel dan Sarah Fridman Berliner

Kumpulan Biografi Terlengkap - Emile Berliner atau Emil Berliner (20 Mei 1851 - 3 Agustus 1929) adalah seorang Jerman kelahiran Amerika penemu. Dia terkenal karena mengembangkan record disc gramofon ( fonograf di Amerika). Dia mendirikan Berliner Gramophone Company pada tahun 1895, The Gramophone Company di London, Inggris , pada tahun 1897, Deutsche Grammophon di Hanover, Jerman, pada tahun 1898 dan Berliner Gram-o-phone Perusahaan Kanada di Montreal pada tahun 1899 (disewa pada tahun 1904).


Baca Juga:

Biografi Lengkap Sam Ratulangi - Sang Pahlawan Nasional


Hidup dan bekerja

Berliner lahir di Hanover , Jerman , pada tahun 1851 dalam sebuah keluarga pedagang Yahudi. Meskipun dibesarkan dalam keluarga Yahudi, ia kemudian menjadi seorang agnostik. Ia menyelesaikan magang untuk menjadi seorang pedagang, seperti tradisi keluarga. Sementara hobi sebenarnya adalah.

Pada tahun 1870 Berliner bermigrasi ke Amerika Serika  dengan seorang teman ayahnya. Dia pindah ke New York dan hidup dari pekerjaan sementara, seperti melakukan rute kertas dan membersihkan botol. ia belajar fisika pada malam hari di Cooper Union Institute . Setelah beberapa waktu bekerja di livery stabil, ia menjadi tertarik pada audio baru yang merupakan teknologi dari telepon dan piringan hitam, dan menemukan sebuah pemancar telepon untuk diperbaiki (salah satu jenis mikrofon pertama).

Paten diakuisisi oleh Bell Telephone Company. Namun pada tanggal 27 Februari 1901 Pengadilan, saat banding di Pengadilan Amerika Serikat menyatakan bahwa patennya batal. Pada tahun 1877 Berliner kemudian pindah ke Boston dan bekerja untuk Bell Telephone sampai tahun 1883, ketika ia kembali ke Washington dan membuktikan dirinya sebagai seorang peneliti swasta. Emile Berliner menjadi warga negara Amerika Serikat pada tahun 1881.

Penemuan gramofon
Emile_Berliner_with_phonograph


Pada tahun 1886 Berliner mulai bereksperimen dengan metode rekaman suara . Dia mematenkan "gramofon" pada tahun 1887. gramofon pertama yang tercatat menggunakan suara modulasi horisontal pada silinder dilapisi dengan bahan resistansi rendah seperti lampu hitam, kemudian tetap dengan pernis dan kemudian disalin oleh photoengraving pada silinder logam pemutaran. Ini mirip dengan metode yang digunakan oleh mesin Edison.

Pada 1888 Berliner menemukan cara sederhana untuk merekam suara dengan menggunakan cakram. Dalam beberapa tahun ia berhasil memasarkan teknologi untuk mainan perusahaan. Namun, ia berharap untuk mengembangkan perangkat perangkat tersebut lebih dari sebuah mainan belaka.

Emile Berliner

Pada tahun 1827, Sir Charles Wheatstone telah mengembangkan mikrofon. Ia merupakan orang pertama yang membuat “mikrofon frasa". Selanjutnya, pada tahun 1876, Emile Berliner menciptakan mikrofon pertama yang digunakan sebagai pemancar suara telepon. Mikrofon praktis komersial pertama adalah mikrofon karbon yang ditemukan pada bulan Oktober 1876 oleh Thomas Alfa Edison. Pada tahun 1878, David Edward Hughes juga mengambil andil dalam perkembangan mikrofon karbon. Mikrofon karbon tersebut mengalami perkembangan hingga tahun 1920-an.

Baca Juga:

Biografi Lengkap Brigadir Jenderal Katamso Darmokusumo - Pahlawan Revolusi



Berliner yang menderita gangguan saraf pada tahun 1914, juga aktif dalam advokasi peningkatan kesehatan masyarakat dan sanitasi. Berliner dianugerahi Franklin Institute 's John Scott Medal pada tahun 1897, kemudian Elliott Cresson Medal pada tahun 1913 dan Medal Franklin pada tahun 1929. Emile Berliner meninggal karena serangan jantung pada usia 78 dan dimakamkan di Rock Creek Cemetery di Washington, DC, bersama istri dan seorang putra. (en.wikipedia)


EmoticonEmoticon