Tentang caroline Herschel Penemuan beberapa komet

Lukisan Caroline HerschelCaroline Herschel
Informasi Pribadi :
  • Tanggal lahir : Caroline Lucretia Herschel 16 Maret 1750 Hanover , Pemilih dari Hanover , HRE
  • Meninggal : 9 Januari 1848 (umur 97) Hanover, Kerajaan Hanover , Jerman Konfederasi
  • Kebangsaan : Jerman
  • Fields : Astronomi
  • Dikenal sebagai : Penemuan beberapa komet
  • Penghargaan terkemuka : Medali Emas dari Royal Astronomical Society (1828), Medali Emas Prussian Sains (1846)
Caroline Lucretia Herschel (16 Maret 1750 - 9 Januari 1848) adalah seorang Jerman astronom , yang paling signifikan kontribusi untuk astronomi adalah penemuan dari beberapa komet, termasuk komet periodik 35P / Herschel-Rigollet , yang menyandang namanya. Dia juga adik dari astronom William Herschel , dengan siapa dia bekerja sepanjang karirnya.

Dia adalah wanita pertama yang harus dibayar untuk kontribusinya bagi ilmu pengetahuan, akan diberikan Medali Emas dari Royal Astronomical Society (1828), dan diberi nama Anggota Kehormatan dari Royal Astronomical Society (1835, dengan Mary Somerville ). Dia juga bernama anggota kehormatan dari Kerajaan Irlandia Academy (1838). The King of Prussia disajikan dengan Medali Emas untuk Sains, pada kesempatan ulang tahun ke-96 nya (1846).

Baca Juga:

Budidaya Tanaman Hias Adenium dan Cara Menanamnya




Awal kehidupan

Caroline Lucretia Herschel lahir di kota Hanover pada 16 Maret 1750. Dia adalah kedelapan anak dan putri keempat Isaac Herschel, seorang Yahudi oboist , dan nya Christian istri, Anna Ilse Moritzen. Isaac menjadi bandmaster di Garda, sedang pergi dengan resimennya untuk periode yang cukup besar, dan menderita sakit-kesehatan setelah Pertempuran Dettingen pada 1743.

Pada usia sepuluh, Caroline dipukul dengan tifus , yang terhambat pertumbuhannya, sehingga ia tidak pernah tumbuh melewati empat kaki tiga inci.  Keluarganya mengira dia tidak akan pernah menikah dan ibunya merasa itu yang terbaik baginya untuk melatih menjadi pembantu rumah daripada menjadi terdidik, menentang keinginan ayahnya. Ayahnya kadang-kadang mengambil keuntungan dari absennya ibunya mengajarinya secara langsung atau menyertakan dirinya dalam pelajaran kakaknya, seperti biola. Caroline sempat diizinkan untuk belajar dress keputusan. Meskipun dia belajar untuk melakukan menjahit dari tetangga, usahanya terhalang oleh berjam-jam pekerjaan rumah tangga.

Setelah kematian ayahnya, kakaknya William mengusulkan bahwa ia bergabung dengannya di Bath, Inggris, "untuk membuat persidangan jika dengan instruksi nya saya mungkin tidak menjadi seorang penyanyi yang berguna untuk konser musim dingin dan oratorio". Caroline akhirnya meninggalkan Hanover pada 16 Agustus 1772 setelah intervensi kakaknya dengan ibu bandel mereka. Dia mengambil tanggung jawab menjalankan rumah tangga William di Bath, dan mulai belajar menyanyi. William telah membuktikan dirinya sebagai organis dan guru musik di 19 New King Street, Bath, Somerset (sekarang Herschel Museum of Astronomy ). Dia juga pemimpin biduan dari Octagon Chapel . William sibuk dengan karir musiknya dan menjadi cukup sibuk mengorganisir konser publik. Caroline tidak berbaur dengan masyarakat setempat dan membuat beberapa teman, [4] tetapi mengambil beberapa pelajaran menyanyi hari dari William. Dia menjadi penyanyi utama di nya Oratorio konser, dan memperoleh reputasi seperti vokalis yang dia ditawari keterlibatan untuk Birmingham festival. Dia menolak untuk menyanyi untuk konduktor tetapi William.

Kehidupan pribadi

Ketika William menjadi semakin tertarik pada astronomi, mengubah dirinya dari seorang musisi untuk seorang astronom, Caroline lagi mendukung usahanya. Dia mengatakan agak pahit, di Memoir-nya, "Aku tidak melakukan apa pun untuk adikku tapi apa anak anjing terlatih akan dilakukan, yang mengatakan, saya melakukan apa yang dia memerintahkan saya." Hal ini jelas, namun, dari kerja independen yang dia lakukan selama hidup William, dari pekerjaannya setelah kematian William, dan dari kepentingan dalam astronomi ditampilkan dalam huruf sepanjang hidupnya, bahwa Caroline menjadi tertarik pada astronomi sebagai William. dia menjadi seorang astronom yang signifikan dalam dirinya sendiri sebagai hasil kolaborasi dengan dia.

Sepanjang tulisannya, ia berulang kali menjelaskan bahwa dia keinginan untuk memperoleh upah yang independen dan dapat mendukung dirinya. Ketika negara mulai membayar dia untuk bantuan nya untuk kakaknya, ia menjadi wanita pertama-pada saat bahkan pria jarang menerima upah untuk ilmiah perusahaan-menerima gaji untuk layanan untuk ilmu pengetahuan.

Ketika William menikah dengan seorang janda kaya, Mary Pitt (née Baldwin), pada tahun 1788, serikat menyebabkan ketegangan dalam hubungan kakak-adik. Caroline telah disebut sebagai, wanita cemburu pahit yang menyembah kakaknya dan membenci orang-orang yang menyerbu kehidupan rumah tangga mereka. Dalam bukunya The Age of Wonder , Richard Holmes lebih bersimpati kepada posisi Caroline, mencatat bahwa perubahan itu di banyak hal negatif untuk Caroline. Dengan kedatangan istri William, Caroline kehilangan tanggung jawab manajerial dan sosialnya dalam rumah tangga dan menyertai status. Menurut memoar, dia juga pindah dari rumah ke penginapan eksternal, kembali setiap hari untuk bekerja dengan kakaknya. Dia tidak lagi memegang kunci untuk observatorium dan ruang kerja, di mana dia telah melakukan banyak pekerjaan sendiri.  Karena dia hancur jurnal nya 1788-1798, perasaannya tentang periode tidak sepenuhnya diketahui. Barthélemy Faujas de Saint- Fond menandakan bahwa dia dan kakaknya terus bekerja dengan baik selama periode ini. Ketika kakaknya dan keluarganya yang jauh dari rumah, dia sering kembali ke sana untuk mengurus itu untuk mereka. Di kemudian hari, ia dan Lady Herschel bertukar surat kasih sayang dan ia menjadi sangat melekat pada keponakannya, astronom John Herschel .

Pernikahan William kemungkinan menyebabkan Caroline menjadi lebih mandiri dari kakaknya dan lebih tokoh dalam haknya sendiri. Caroline membuat banyak penemuan independen William, dan terus bekerja solo pada banyak proyek astronomi yang memberikan kontribusi terhadap kenaikan untuk ketenaran .

Setelah kakaknya meninggal pada 1822, ia berduka dan pindah kembali ke Hanover, Jerman.  Caroline Herschel meninggal di Hanover pada 9 Januari 1848. Dia dimakamkan di 35 Marienstrasse di Hanover di pemakaman dari Gartengemeinde.

Astronomi bekerja

bunga William dalam astronomi dimulai sebagai hobi untuk mengisi waktu di malam hari. Saat sarapan hari berikutnya ia akan memberikan kuliah dadakan apa yang telah ia pelajari malam sebelumnya. Caroline menjadi tertarik seperti William, menyatakan bahwa ia "terhalang dalam praktek saya dengan bantuan saya sedang terus ingin dalam pelaksanaan berbagai contrivances astronomi."  William dikenal untuk karyanya pada teleskop kinerja tinggi, dan Caroline ditemukan dirinya mendukung usahanya. Caroline menghabiskan banyak waktu memoles cermin dan pemasangan teleskop untuk memaksimalkan jumlah cahaya ditangkap. [9] Dia belajar untuk menyalin astronomi katalog dan publikasi lain yang William telah meminjam. Dia juga belajar untuk merekam, mengurangi , dan mengatur pengamatan astronomi kakaknya. Dia mengakui bahwa pekerjaan ini menuntut kecepatan, ketepatan dan akurasi. 

Pada 1782, William diterima kantor Astronom Raja untuk George III dan pindah ke Datchet dan kemudian ke Observatory Rumah dekat Slough (kemudian di Buckinghamshire , sekarang di Berkshire ). Pekerjaan baru terbukti menjadi berkat campuran; meskipun meninggalkan dia dengan banyak waktu luang untuk melanjutkan pengamatan astronomi, itu juga berarti pengurangan pendapatan dan yang dipanggil oleh raja untuk hiburan setiap saat. Selama ini William disempurnakan pembuatan teleskop, membangun serangkaian perangkat yang pernah lebih besar yang pada akhirnya berakhir dengan terkenal 40-kaki (12 m) focal length instrumen. Caroline adalah asisten konstan dalam pengamatannya, juga melakukan perhitungan melelahkan dengan yang mereka terhubung. Selama satu pengamatan seperti berjalan di teleskop besar pada tahun 1783, Caroline tersangkut di hook besi dan ketika dia membantu off "... mereka tidak bisa mengangkat saya tanpa meninggalkan hampir 2 ons (60 g) dari dagingku belakang."

Atas saran William, Caroline mulai melakukan pengamatan sendiri pada 1782. Selama jam luang dia menyibukkan diri dengan mengamati langit dengan 27-inch (690 mm) panjang fokus teleskop Newtonian dan dengan cara ini terdeteksi sejumlah obyek astronomi selama tahun 1783-1787, termasuk terutama penemuan independen M110 (NGC 205) , pendamping kedua galaksi Andromeda. Selama 1786-1797 ia juga menemukan delapan komet , komet pertama yang ditemukan pada tanggal 1 Agustus 1786. Dia memiliki prioritas diragukan lagi sebagai penemu lima dari komet dan ditemukan kembali Komet Encke di 1795. Pada 1787, dia telah diberikan gaji tahunan sebesar £ 50 (setara dengan £ 5.700 pada tahun 2016 ) oleh George III untuk bekerja sebagai asisten William.

Pada 1797 pengamatan William telah menunjukkan bahwa ada banyak sekali perbedaan di katalog bintang yang diterbitkan oleh John Flamsteed , yang sulit untuk digunakan karena telah diterbitkan sebagai dua volume, katalog yang tepat dan volume pengamatan asli. William menyadari bahwa ia membutuhkan lintas-indeks yang tepat untuk benar mengeksplorasi perbedaan-perbedaan ini tapi enggan untuk mencurahkan waktu untuk itu dengan mengorbankan kegiatan astronomi lebih menarik nya. Karena itu ia dianjurkan untuk Caroline bahwa dia melakukan tugas. Yang dihasilkan Katalog Nebulae dan Cluster Bintang diterbitkan oleh Royal Society pada tahun 1798 dan berisi indeks setiap pengamatan setiap bintang yang dibuat oleh Flamsteed, daftar ralat, dan daftar lebih dari 560 bintang yang belum dimasukkan. 

Caroline kembali ke Hanover tahun 1822 setelah kematian kakaknya, melanjutkan studi astronomi nya untuk memverifikasi dan mengkonfirmasi temuan William dan memproduksi katalog nebula untuk membantu keponakannya John Herschel dalam karyanya. Pada tahun 1828 yang Royal Astronomical Society disajikan dengan mereka Medali Emas untuk pekerjaan ini - tidak ada wanita akan diberikan lagi sampai Vera Rubin pada tahun 1996.

Menjelang akhir kehidupan Caroline, ia mengatur dua-dan-a-setengah ribu nebula menjadi zona serupa jarak kutub sehingga keponakannya, John Herschel bisa memeriksa ulang secara sistematis.
Prestasi

Herschel dianugerahi medali emas dari Astronomical Society of London , dan satu lagi dari King of Prussia . The medali emas dari Masyarakat Astronomi diberikan kepada dia di 1828 "untuk pengurangan baru-baru ini, untuk Januari, 1800, dari [2500] nebula ditemukan oleh saudara terkenal nya, yang dapat dianggap sebagai penyelesaian serangkaian pengerahan tenaga mungkin tak tertandingi baik dalam besarnya atau kepentingan dalam sejarah kerja astronomi. " Dia menyelesaikan pekerjaan ini setelah kematian kakaknya dan penghapusan dia untuk Hanover.

Baca Juga:

Sejarah Eter ([CH3CH2]2O) Artikel Lengkap



Penghargaan :
  • The Royal Astronomical Society terpilih nya Anggota Kehormatan pada tahun 1835, bersama dengan Mary Somerville ; mereka adalah anggota perempuan pertama. Pada 1838 ia diberitahu oleh Sir William Hamilton , yang Royal manus dari Irlandia , bahwa ia juga telah terpilih sebagai anggota kehormatan dari Kerajaan Irlandia Academy di Dublin.
  • Pada 1846, pada usia 96, ia dianugerahi Medali Emas untuk Sains oleh Raja dari Prussia , disampaikan kepadanya oleh Alexander von Humboldt , "sebagai pengakuan atas jasa yang berharga yang diberikan kepada Astronomi oleh Anda, sebagai sesama pekerja saudara abadi Anda, Sir William Herschel, oleh penemuan, pengamatan, dan perhitungan melelahkan ".
  • The asteroid 281 Lucretia (ditemukan 1888) dinamai nama yang diberikan kedua Caroline, dan kawah C. Herschel pada bulan bernama setelah dia.
  • Adrienne Kaya 's 1968 puisi Planetarium merayakan kehidupan Caroline Herschel dan prestasi ilmiah.
  • Karya seni yang Dinner Party memiliki tempat pengaturan untuk Caroline Herschel.
  • Google menerbitkan Google Doodle pada hari ulang 266 nya (16 Maret 2016). 
Sumber : Wikipedia.org


EmoticonEmoticon