Membuat kepangan Batang Tanaman Hias dengan Mudah

Cara Membuat Kepangan Pada Batang Tanaman Hias – Seperti namanya, manfaat utama dari Tanaman Hias adalah untuk menghias sebuah tempat untuk menjadi lebih baik.Sehingga tentunya tanaman hias harus memiliki tampilan yang menarik. Agar nantinya bisa semakin sempurna untuk bisa disebut sebagai tanaman hias.Namun ternyata selain harus memiliki tampilan yang menarik nyatanya ada cara lain untuk membuat tanaman hias menjadi semakin menarik.Yaitu dengan cara melakukan pengepangan terhadap tanaman hias tersebut.
Dimana bagi orang awam mungkin pengepangan pada tanaman hias terdengar jarang bahkan mungkin tidak pernah terdengar sebelumnya.Namun bagi pengoleksi tanaman hias tentunya pegepangan pada tanaman hias bukanlah hal baru lagi.Dimana pengepangan ini bukan hanya berguna untuk memperindah dari tanaman hias tersebut namun juga membuat tanaman hias tersebut menjadi rapi dan enak dipandang.Namun nyatanya masih banayk pihak yang belum paham dalam cara melakukan kepangan pada batang tanaman hias. Untuk itulah berikut ini akan dijelaskan cara membuat kepangan pada batang tanaman Hias: 

Baca Juga:

Biografi Teuku Umar Pahlawan Nasional Indonesia


Pilih Batang Tanaman Yang Muda

Hal pertama yang harus dilakukan sekaligus diperhatikan adalah pemilihan batang tanaman yang akan dikepang.Dimana ternayata pemilian batang kepang ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.Untuk memudahkan proses pengepangan maka pilihlah batang tanaman yang masih muda.Dimana batang tanaman yang masih muda membuat proses pengepangan menjadi lebih mudah.Hal tersebut tidak lepas karena batang tanaman yang masih muda biasanya memiliki batang yang tidak terlalu keras. sehingga tidak terlalu sulit nantinya ketika akan dibentuk untuk pengepangan.Dan apabila memang sangat terpaksa untuk melakukan pengepangan pada batang tanaman yang sudah tua.Maka hal ini masih bisa diakali dengan berbagai cara. Salah satu caranya adalah dengan mengeringkan batang tersebut untuk sementara waktu terlebih dahulu.Dimana proses pengeringan ini berguna untuk membuat batang tanaman men jadi tidak terlalu keras. sehingga nantinya lebih mudah untuk dilakukan proses pengepangan. 

Layukan Batang Tanaman

Selain itu cara yang lebih mudah lainnya adalah melayukan batang tersebut. Dimana proses penglayuan ini akan membuat batang menjadi elastis.Seperti yang diketahui keelastisan dari batang tanaman akan menentukan mudah atau tidak batang tanaman tersebut untuk dilakukan pengepangan.Untuk penglayuan dari batang tanaman sendiri bisa dilakukan dengan cara membiarkan batang tanaman itu berada di bawah sinar matahari.Dimana sinar matahari ini akan membantu penglayuan dari batang tanaman tersebut. Hal itu bisa terjadi karena sinar matahari akan membantu membuat batang tanaman menjadi layu dan juga elentur.Sehingga proses pengepangan akan menjadi mudah nantinya. Seperti yang diketahui proses pengepangan sangat tergantung dari kualitas batang tanamannya.

Baca Juga:

Biografi Tan Malaka Pahlawan Nasional Indonesia


Tentukan Media Tanam terbaik

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika melakukan pengepangan pada batang tanaman hias adalah media tanam.Dimana media tanam yang tepat akan membuat kepangan pada tanaman hias akan terlihat lebih menarik dan juga tentunya meninggalkan kesan indah.Hal tersebut bisa didapatkan dengan memilih media tanam yang tepat bahkan bisa dibilang terbaik.Dimana media tanam untuk tanaman yang dikepang memiliki karakteristik khusus.Sebut saja seperti memiliki pasir, sekam bakar, pupuk kandang dan pupuk cair. Dimana semua bahan tersebut akan dimasukan ke dalam media tanam. Karena hanya dengan komposisi tersebutlah media tanam menjadi lebih sempurna. Sehingga nantinya akan lebih baik untuk pertumbuhan tanaman hias yang dikepang.

Penelusuran yang terkait dengan Cara Membuat Kepangan Pada Batang Tanaman Hias
  • cara mengepang pohon pachira
  • jual bibit pachira
  • manfaat pohon pachira
  • ciri ciri pohon pachira
  • pachira aquatica fengshui
  • manfaat buah pachira
  • harga tanaman hias pachira
  • harga pohon pachira


EmoticonEmoticon