Cara Menanam dan Merawat Pohon Cemara Udang

Cara Budidaya Tanaman Cemara Udang – Bagi mereka yang awam tentunya nama Cemara Udang terdengar masih asing.Bahkan tidak menutup kemungkinan bagi sebagian orang yang merasa bahwa Cemara Udang adalah nama dari hewan bukan nama dari tumbuhan.Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang seringkali masih salah mempresepsikan dari tanaman Cemara Udang itu sendiri.Padahal bagi mereka pecinta tanaman hias maka nama Cemara Udang bukanlah nama tanaman yang asing lagi.Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukannya tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena tanaman Cemara Udang memiliki keindahan yang tidak tanggung-tanggung.Terutama keindahannya yang terletak pada bentuk batangnya yang meliuk-liuk dan juga tidak biasa.Sehingga hal tersebut semakin menambah daya tarik dari tanaman Cemara Udang itu. sekaligus membuat banyak pihak semakin tertarik untuk merawatnya.Bagi mereka yang sudah ahli tentunya hal ini bukanlah sesuatu yang sulit. Namun bagi mereka yang masih awam tentunya akan menemukan berbagai kesulitan dalam melakukan hal ini.Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan cara menanam dan merawat tanaman Cemara Udang:

Baca Juga:

Pengertian Ovarium, Struktur Anatomi, Fungsi Terlengkap


Persiapkan Media Tanam

Hal pertama yang harus dipersiapkan dalam menanam tanaman Cemara Udang tentunya adalah media tanam.Dimana media tanam ini nantinya akan berpengaruh besar terhadap tanaman Cemara Udang nantinya. Karena media tanam yang baik juga nantinya akan menghasilkan tanaman Cemara Udang yang baik pula.
Sedangkan media tanam yang kurang cocok juga tentunya akan menghasilkan tanaman Cemara Udang yang kurang baik pula. Sedangkan untuk media tanam yang cocok untuk tanaman Cemara Udang adalah serutan bekas kayu.Dimana serutan bekas kayu ini nyatanya telah terbukti memberikan efek positif terhadap tanaman Cemara Udang nantinya.Sehingga apabila memang berniat untuk menanam Tanaman Cemara Udang maka ada baiknya untuk mempersiapkan media tanam dengan serutan kayu ini.Dimana seperti yang diketahui bahwa serutan kayu juga adalah barang yang mudah untuk bisa ditemukan. Sehingga tidak terlalu sulit untuk mendapatkannya dari berbagai tempat.

Penyiraman Dilakukan Secara Teratur

Hal berikutnya yang juga harus mendapatkan perhatian adalah melakukan penyiraman.Dimana seperti yang diketahui bahwa setiap tanaman tentunya membutuhkan air yang cukup.Dimana cadangan air hanya bisa didapatkan dengan cara memberikan tanaman air dengan kadar yang sudah ditentukan. Dimana pemberian air ini juga harus dilakukan secara rutin dan juga teratur.Yaitu penyiraman dilakukan dua kali dalam sehari. Yaitu dengan pemberian jarak waktu yang cukup. Dengan rentang antara pagi hari dengan sore hari.Dimana pemberian jarak waktu yang cukup ini juga bisa membantu pertumbuhan dari tanaman agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan juga maksimal.Selain itu tata cara penyiraman juga tidak kalah pentingnya untuk mendapatkan perhatian.Yaitu usahakan untuk tidak terlalu melebihi kapasitas potnya. Karena ditakutkan nantinya akan bisa menyebabkan pembusukan pada akar dari tanamannya.

Baca Juga:

Pengertian Kelenjar Piutari (Hipofisi), Fungsi, Struktur Anatomi Terlengkap


Pembersihan Tanaman Secara Rutin

Hal terakhir yang mesti dilakukan dan juga wajib untuk dilakukan secara rutin adalah pembersihan tanaman.
Dimanan tanaman yang bersih nantinya akan bisa tumbuh dengan baik dan juga cepat.Apalagi sekarang ini banyak sekali debu maupun hal lainnya yang membuat kebersihan dari tanaman menjadi terganggu. Sehingga proses pembersihan ini tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja.Tentunya perlu dilakukan pembersihan tanaman secara rutin dan juga baik.

 Penelusuran yang terkait dengan Cara Menanam dan Merawat Tanaman Cemara Udang
  • daun cemara udang menguning
  • cara mencangkok cemara udang
  • cara stek cemara udang
  • harga bibit cemara udang
  • pupuk cemara udang
  • cara memotong cemara udang
  • harga cemara udang
  • biji cemara udang


EmoticonEmoticon